Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Loyalis CBR Series Balapan Lagi di Sentul

Kompas.com - 09/12/2018, 13:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan loyalis Honda CBR Series kembali balapan di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/12/2018). Seri terakhir untuk tahun ini, diikuti oleh 250 startet, yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Para pengguna CBR 150 dan 250 itu akan memperebutkan total hadiah Rp 55.000.000. Terdapat dua kategori, yaitu komunitas dan non komunitas.

General Manager Marketing Planning & Analysis Astra Honda Motor (AHM) A Indraputra mengatakan seri terakhir ini terjadi peningkatkan jumlah starter dari 200 menjadi 250. Hal tersebut menunjukan antusias pecinta kecepatan motor Honda semakin tumbuh.

"Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap,” ujar Indraputra dalam siaran resmi, Minggu (9/12/2018).

Baca juga: Bengkel Tempat "Nongkrong" Loyalis CBR di Duren Sawit

Seri terakhir ini diramaikan dengan hadirnya pebalap-pebalap dan juga mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT). Kehadirannya memberikan kesan bagi para peserta ICE Day.

Mekanik AHRT yang berperan penting pada tim dalam meraih juara, membagikan pengetahuan dan juga pengalaman dalam melakukan upgrade mesin motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap.

Asosiasi Honda CBR (AHC) bersama dengan Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018, yang akan dilaksanakan di Sentul International Circuit pada Minggu (16/9/2018)ISTIMEWA Asosiasi Honda CBR (AHC) bersama dengan Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018, yang akan dilaksanakan di Sentul International Circuit pada Minggu (16/9/2018)

Selain itu para peserta juga berkesempatan mengenal lebih dekat pebalap-pebalap andalan dari AHM dan juga tim support yang berada di AHRT

Sebelum melakukan balapan, peserta mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens.

"Hadirnya tim AHRT yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series," kata Indraputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com