Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pererat Persaudaraaan, Ratusan Konseum Honda CBR Kumpul Bareng

Kompas.com - 18/11/2017, 20:53 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ada yang berbeda dari suasana lobi One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017). Pelataran mal tampak dipenuhi deretan puluhan Honda CBR yang terparkir rapi.

Di tempat ini dipajang pula beberapa CBR modifikasi. Jenisnya, juga beragam, mulai model lasiran terbaru, tapi juga yang lawas.

Baca juga : Komunitas CBR Cenderung Mapan dan Dewasa

Seluruh motor ini, merupakan milik para anggota CBR Riders Club Jakarta (CRCJ) yang tengah merayakan hari jadi komunitas yang ke-11. Ditemui di lokasi acara, Ketua Umum CRCJ Shindu Pratama Wardhanu mengatakan hari jadi yang ke-11 ini merupakan momentum untuk saling mempererat jalinan kekerabatan sesama anggota.

Salah satu Honda CBR hasil modifikasi milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu Honda CBR hasil modifikasi milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).

"Kita berdiri tahun 2006 dan alhamdulillah masih sampai saat ini di 2017. Jadi di Anniversary yang ke-11 ini ingin kita jadikan momentum mempererat persaudaraan sesama anggota," kata Sindhu.

CRCJ merupakan komunitas roda dua yang terdaftar secara resmi di Astra Honda Community dan IMI DKI Jakarta. Sampai saat ini, anggota komunitas ini tercatat mencapai sekitar 200-an orang.

Baca juga : AHM Ajak Ribuan Biker Honda CBR Latihan Balap

"Dan anggota kita ada dari semua CC, mulai dari 150, 250, 500 sampai 1000," ucap Sindhu.

Salah satu Honda CBR 1000cc milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu Honda CBR 1000cc milik anggota CBR Riders Club Jakarta yang tengah merayakan hari jadi komunitasnya yang ke-11 di One Bel Park Mal, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com