Bengkel Tempat "Nongkrong" Loyalis CBR di Duren Sawit - Kompas.com

Bengkel Tempat "Nongkrong" Loyalis CBR di Duren Sawit

Kompas.com - 18/10/2018, 11:02 WIB
Bengkel Pitline Motor Sport, spesalis Honda CBR di Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Bengkel Pitline Motor Sport, spesalis Honda CBR di Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemilik motor Honda CBR 150 dan 250, khususnya yang CBU Thailand, ada alternatif tempat nongkrong baru selain di bengkel resmi, Pitline Motor Sport. Namun, buat CBR lokal juga bisa dilayani di bengkel ini.

Bengkel yang digawangi, oleh Pathul Andriyansyah ini memang spesialis menangani motor CBR milik Honda ini. Berlokasi di Jalan Raden Inten Duren Sawit Jakarta Timur, pelayanannya komplet, mulai perawatan ringan, berat, sampai modifikasi performa biar motor lebih ngacir.

Sementara untuk di wilayah Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kita mengenal bengkel lain, yakni Motolab, yang juga bengkel spesialis Honda CBR impor.

Pathul atau yang akrab dipanggil Paul menyebutkan, mereka bisa melakukan perawatan ringan berkala, seperti membersihkan filter dan busi, reset ECU dengan HiDS (perangkat diagnostic motor Honda), dan beberapa lainnnya.

Baca juga: Pererat Persaudaraaan, Ratusan Konseum Honda CBR Kumpul Bareng

Bengkel Pitline Motor Sport, spesalis Honda CBR di Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Bengkel Pitline Motor Sport, spesalis Honda CBR di Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Biayanya untuk CBR150cc sekitar Rp 70.000 dan CBR250 sekitar Rp 100.000, di mana itu untuk jasa saja, seperti pembersihan filter, cek komstir, cek busi, bersihkan kanvas rem dan pengencangan rantai,” ujar Paul kepada KOMPAS.com,  Selasa (17/10/2018).

Paul menambahkan, dirinya juga bisa menangani keluhan-keluhan berat lainnya hingga turun mesin. Soal komponen sendiri, dirinya melakukan pembelian langsung dari Thailand, tapi juga beberapa waktu memesan dari bengkel resmi Honda.

Soal upgrade performa, Paul mengaku juga bisa mengakomodasinya, dimulai dari harga Rp 2 jutaan sampai belasan atau bahkan puluhan juta. Dirinya juga kerap menurunkan motornya di ajang Honda CBR Race Day.

“Di sini tak hanya perorangan, tapi juga komunitas Honda CBR datang ke sini. Kami kemarin baru menurunkan juga delapan motor untuk berlaga di CBR Race Day,” tutur Paul.



Close Ads X