Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapkan Rp 4 miliar untuk Bawa Pulang Motor MotoGP Ini

Kompas.com - 29/11/2018, 14:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber motorcycle

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi penggemar MotoGP, info berikut mungkin tidak boleh dilewatkan. KTM baru saja mengumumkan akan menjual dua unit motor yang digunakan di MotoGP, RC16, kepada pembeli privat. 

KTM mengumumkan, kedua unit motor tersebut merupakan unit yang sama yang digunakan dalam debut pabrikan berwarna oranye tersebut di MotoGP 2016 lalu. Pengumuman ini disampaikan beberapa minggu setelah capaian podium Pol Espargaro di seri terakhir 2018 di Valencia.

Bagi yang tertarik siapkan dana sekitar 250.000 Euro atau sekitar Rp 4 miliar untuk satu unit RC16 ini. Dengan membayar ini, konsumen juga bakal mendapatkan hadiah khusus.

Konsumen yang beruntung akan mendapatkan satu set race suit milik Pol Espargaro, helm bertanda tangan Espargaro dan kesempatan untuk menjadi anggota Red Bull KTM Factory Team di akhir pekan. Ini termasuk bertemu dengan Espargaro dan Zarco di paddock pada balapan Grand Prix sesuai pilihan konsumen tersebut.

Baca juga: KTM Duke Jadi Andalan

KTM RC16 mengusung mesin 1.000 cc V4 dengan tenaga mencapai 250 tk pada 19.000 rpm. Motor ini menggunakan rangka tubular baja yang menjadi ciri khas KTM karena tim lain sudah memilih aluminium. 

Konsumen yang tertarik dapat menghubungi KTM melalui e-mail ke rc16@ktm.com untuk informasi yang lebih lanjut. Kira-kira ada konsumen dari Indonesia yang tertarik memiliki motor ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com