Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Motor Model Retro Masih Bertahan Lama

Kompas.com - 06/11/2018, 18:50 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan, model sepeda motor bergaya klasik atau retro atau jadul marak ditawarkan produsen roda dua. Produk roda dua model ini pun menggunakan beragam jenis mesin mulai dari 150 sampai moge bermesin 1000 cc.

Salah satunya adalah Kawasaki yang pada pameran pekan lalu membawa banyak model motor bergaya jadul. Melihat tren yang berlangsung seperti saat ini, apa ini artinya model sepeda motor retro masih akan terus digandrungi beberapa tahun ke depan?

“Model retro seperti W175 ya, masih akan diminati. Menurut RnD Kawasaki di Jepang, melihat tren dunia ini model retro bahkan akan cukup lama. Bisa 10 tahun ke depan,” ucap Deputy Head Sales and Promotion Division PT KMI Michael C Tanadhi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dari produk W175 sendiri, Kawasaki kerap memperlihatkan banyaknya modifikasi yang bisa dilakukan dengan produk miliknya tersebut. Jangan lupa, Presiden RI Joko Widodo sendiri baru-baru ini memperlihatkan motor modifikasi miliknya yang menggunakan basis W175 karya Katros Garage.

Baca juga: Jokowi Ikut Inden saat Beli Kawasaki W175

Kawasaki sendiri mengungkapkan dalam pameran lalu, unit W175 menjadi produk andalan mereka. Meski saat ini volume penjualan mereka masih dipegang oleh produk KLX 150.

Lantas, apa lagi model yang tengah disiapkan Kawasaki untuk model retro mereka?

“Progress selain produk W175 dan yang ada saat ini, tentu masih kami simpan,” ucap Michael.

Kawasaki W175 Chopper JokowiKatros Garage Kawasaki W175 Chopper Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com