Kompas.com - 06/11/2018, 12:28 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memiliki sepeda motor baru, yakni Kawasaki W175. Orang nomor satu di Indonesia itu pun harus menunggu, sama seperti konsumen lain yang membeli motor bergenre retro itu.

Sejak pertama meluncur pada 2017, W175 langsung menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Alhasil, sampai sekarang pembeli pun masih harus antre.

"Sekarang inden sekitar satu bulan, dan pak Jokowi pun ketika beli harus menunggu juga tetapi sebentar," ujar Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kepada Kompas.com, Senin (5/11/2018).

Baca juga: Ini Detail Chopper Kawasaki W175 Milik Jokowi

Michael menjelaskan, Jokowi membeli motor itu di diler Kawasaki yang ada di Gunung Selamat, Jakarta Pusat. Alasan harus inden, karena warna yang dipilih ketika itu tidak tersedia di diler.

Kawasaki W175 Chopper JokowiKatros Garage Kawasaki W175 Chopper Jokowi

"Pak Jokowi pilih warna hijau, kebetulan sedang tidak ada jadi harus menunggu sebentar," ucap Michael.

Motor tersebut, sekarang sudah dikustom menjadi ala Choper. Jokowi mempercayai bengkel Katros Garage untuk melakukan modifikasi kuda besi keduanya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.