Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Honda Brio Baru Terlaris Saat Ini

Kompas.com - 19/10/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan All New Brio pada pameran otomotif, Agustus lalu. Honda menyatakan, bahwa city car terbaru mereka ini menjadi salah satu yang terlaris di pasar saat ini.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan, angka pemesanan Brio terbaru cukup memuaskan. Angka ini bahkan melebihi saat Brio pertama dikeluarkan dengan pesanan di angka 1.000-2.000 unit saja.

"Sampai waktu kemarin kami berikan ke konsumen, perhitungan sudah 4.000-an unit (pesanan). Pesanan ini juga datang sejak Agustus lalu saat diperkenalkan," ucap Jonfis saat ditemui di Bali, Kamis (19/10/2018)

Jonfis menjelaskan pemesanan terbanyak, masih datang dari varian terendah, kategori mobil murah (LCGC) Brio Satya. Porsinya, bahkan melebihi angka 50 persen. Sedangkan model RS menyusul kemudian.

Baca juga: Ubahan Honda Brio Baru untuk Mematahkan Mobil Murah Daihatsu

"Pemesanannya 35 persen all new Brio RS. Sisanya Satya. Paling banyak tipe transmisi otomatis (untuk RS). Untuk Satya 50 banding 50 antara manual dan matik. Tapi ini masih awal-awal mungkin nanti berubah terus," ucap Jonfis.

Melihat hasil pemesanan ini, Honda optimistis target mereka untuk Brio dapat tercapai. Brio diharapkan mendapat pesanan 4.000 unit setiap bulan.

"Jadi sampai akhir tahun, dari Oktober, sekitar 12.000 unit. Kalau permintaannya lebih tinggi dari target, kapasitas produksinya tinggal disesuaikan saja. Pabrik kami mampu," ucap Jonfis.

All New Brio dibanderol mulai Rp 139 juta sampai Rp 190 juta on the road Jakarta dan sekitarnya. Mobil ini ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red dan Carnival Yellow yang tersedia pertama kalinya untuk Honda di kawasan Asia dan Oceania

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com