Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Goda Konsumen dengan Harga Jual Kembali Brio

Kompas.com - 16/10/2018, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Konsumen di Indonesia kebanyakan menyisipkan faktor resale value, atau nilai harga jual kembali ketika akan membeli mobil baru. Terlepas dari pertimbangan soal harga, desain, fitur atau lainnya.

Ini yang kemudian coba didorong oleh Honda Prospect Motor (HPM), kala mempromosikan produk terbarunya Brio.  Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan, produknya tersebut punya harga jual kembali yang bagus.

“Saya pikir juga Honda Brio punya resale value yang sangat tinggi, artinya ketika akan dijual kembali akan mendapatkan harga yang bagus dan bisa memiliki mobil impian selanjutnya,” kata Jonfis, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: Pemilik Brio Juga Dapat Pelayanan Kelas Mobil Mewah

All new Honda Brio RS di GIIAS 2018STANLY RAVEL All new Honda Brio RS di GIIAS 2018

Jonfis menambahkan, dengan kata lain penambahan dana untuk upgrade nantinya dari Brio ke model lain, tidak begitu besar. Ini yang disebut Jonfis, membeli mobil sebagai sebuah investasi.

“Membeli mobil Brio ini saya rasa sangat menguntungkan buat investasi nantinya ke depan. Resale value bagus, dan upgrade untuk bayar ke mobil selanjutnya juga bagus, di mana cicilan mobil kedua lebih ringan, memang sekarang lebih berat sedikit,” ujar Jonfis.

Memang penjualan Brio cukup sukses di dalam negeri, sejak meluncur pada 2012, city car Honda sampai sekarang sudah terjual lebih dari 246.000 unit di Indonesia. Selain di Tanah Air, mobil kota Honda itu juga bakal dijual di beberapa negara lain di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com