Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 Terbaru Belum Bisa Dipesan

Kompas.com - 15/10/2018, 10:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha telah memperkenalkan R25 terbaru akhir pekan lalu. Motorsport 250 cc tersebut hadir dengan beberapa perubahan yang dinanti para penggemar motorsport tersebut.

Namun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengeluarkan waktu kapan motor ini dapat segera dipesan calon konsumen dan sampai di diler penjualan mereka.

"R25 terbaru tentu akan segera hadir di diler-diler resmi Yamaha. Untuk waktunya ditunggu saja," ungkap Manager Marketing PT YIMM, Antonius Widiantoro saat dihubungi Senin (15/10/2018).

Dari hasil penelusuran Kompas.com ke beberapa diler Yamaha, unit R25 terbaru memang belum tiba. Masih ada beberapa unit R25 model sebelumnya yang masih ditawarkan untuk konsumen.

Bagi konsumen yang ingin membeli R25 terbaru pun pihak diler masih meminta calon konsumen bersabar. Ini dikarenakan belum ada unit yang tiba dari YIMM ke diler tersebut.

Baca juga: Komparasi R25 dengan Ninja 250 dan CBR250RR

"Yang baru launching kemarin ya, biasanya sekitar sebulan sampai dua bulan baru ada barangnya. Kemarin kan baru perkenalan saja, biasanya barangnya tidak langsung ada di diler," ucap salah satu tenaga penjual yang Kompas.com temui.

Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto mengungkapkan saat ini pihaknya segera memproduksi R25 dan R3 terbaru. Beberapa waktu setelahnya konsumen dapat memiliki R25 terbaru ini.

"Saat ini kita sudah mulai proses produksi setelah perkenalan ini. Diperkirakan mungkin dalam waktu dua bulan konsumen sudah dapat memesan motor ini," ungkap Morimoto di sela perkenalan R25 pekan lalu.

R25 terbaru dibanderol dengan harga Rp 58,6 juta. Model Movistar Livery dihargai Rp 58,950 juta. Motor ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Racing Blue, Red Matte dan Black Matte.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com