Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sumbang Vios untuk Program Kelas Budaya Industri

Kompas.com - 25/09/2018, 11:56 WIB
Stanly Ravel,
Aris F Harvenda

Tim Redaksi


PURWOREJO, KOMPAS.com - Toyota Indonesia meresmikan kerjasama Program Kelas Budaya Industri di Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Purworejo, Jawa Tengah, Senin (25/9/2018).

Sebagai bentuk komitmen dan kemitraannya, Toyota menyumbang satu unit sedan entry level, Toyota Vios, untuk dijadikan kendaraan praktik para siswa.

"Sebenarnya sudah banyak mesin-mesin lain, kita lebih ingin melengkapi dari model Toyota Vios model baru dengan harapan Vios ini bisa menjadi sarana praktik kendaraan sedan di SMKN ini," ucap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, kepada media di Purworejo, Senin (25/9/2018).

Baca juga: Toyota Naikkan Produksi Global, China Jadi Sasaran

Lebih lanjut Henry menjelaskan bahwa selain Vios, Toyota juga menghibahkan satu unit mesin Fortuner. Namun tujuan utama dari kelas budaya industri sebenarnya bukan dari sumbangan yang diberikan, tapi lebih ke menyiapkan kader-kader tenaga ahli sejak jenjang pendidikan dari sisi soft skill.

Toyota Indonesia resmikan kelas industri di SMKN 1 Purworejo- Toyota Indonesia resmikan kelas industri di SMKN 1 Purworejo

Menurut Ketua Yayasan Toyota dan Astra (YTA) Mintarjo Darmali, misi utama dari kelas budaya industri adalah bagaimana menyiapkan mental para siswa SMK untuk menghadapi dunia industri, bukan lagi dari sisi kemampuan hard skill.

"Secara kemampuan mereka di kejuruan ini sudah bisa melakukan pengerjaan melalui praktik, nah untuk goal utamanya itu kita mengubah mindset mereka memasuki dunia industri siap pakai. Mulai dari masalah safety, kedisiplinan, dan lainnya" ucap Mintarjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com