Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Lengkap Nissan Terra Masih Belum Jelas

Kompas.com - 21/09/2018, 19:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Produk SUV medium Nissan Terra sampai saat ini belum ada harga lengkapnya, sejak diluncurkan pertama pada awal Agustus 2018 lalu. Mereka baru akan mengumumkan pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

Meski begitu, Nissan sudah mengeluarkan harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta rupiah. Pihak Nissan tak mau menginformasikan, apakah itu harga untuk varian termurahnya atau menengah.

“Sebelumnya di Filipina juga seperti itu menggunakan harga pre-booking. Kami mulai penjualannya di kuartal ketiga tahun fiskal 2018, dan kami memang ingin memperkenalkan produk ini lebih awal, supaya konsumen bisa melihat lebih dahulu juga,” ujar Hana Maharani Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI), Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Respons Masyarakat pada Nissan Terra Diklaim Positif

Nissan Terra.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Nissan Terra.

Melemahnya Rupiah

Ketika ditanyakan apakah pengumuman harga jual menunggu nilai rupiah stabil, Hana menampiknya. Mereka menyebut ini sudah lama derencanakan, meskipun diriya tak menyangkal jika nilai mata uang menjadi faktor penentu harga juga.

“Soal harga kami memperhitungkan banyak hal, termasuk currency, kita akan beritahukan soal harganya menjelang delivery.,” ujar Hana.

Tekait dengan seberapa signifikan menguatya dollar Amerika Serikat terhadap harga jual, dirinya menyebut cukup berpengaruh. Pasalnya produk yang didatangkan adalah barang impor.

“Jika dia barang impor pastinya kontribusinya besar (efek pelemahan rupiah) dibanding yang diproduksi lokal, saya hanya bisa sampaikan seperti itu, logikanya seperti itu,” ujar Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com