Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Mau Geser Model Andalan Selain Sedan

Kompas.com - 20/09/2018, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menggelar rangkaian test drive GLA 200 AMG Line di Kota Gudeg, Yogyakarta. Acara yang dihelat selama dua hari (19-20/9/2018) ini, menjadi bagian perayaan 20 tahun kehadiran SUV-nya di Tanah Air.

Deputy Director Marketing Communication MBDI Hari Arifianto, menjelaskan selain untuk selebrasi, kegiatan test drive ini juga menjadi salah satu upaya Mercy untuk lebih mengenalkan lini produk selain sedan.

"SUV Mercy pertama masuk ke Indonesia 20 tahun lalu dengan M-Class, dan hingga saat ini perkembangan cukup baik. Hal ini menjadi momen untuk kami mengenalkan produk-produk lain yang prospektif di market Indonesia, seperti SUV, karena ke depan kita tidak mau terus-menerus bergantung dengan jenis saloon saja," ucap Hari kepada media di Yogyakarta, Rabu (19/92018).

Baca juga: Mercy Goda Orang Kaya Palembang

Lebih lanjut Hari menjelaskan, selama ini Mercy identik dengan saloon yang mewah dan memiliki dimensi besar, seperti C-Class, E-Class, dan S-Class. Padahal di segmen SUV, line-up pilihan yang dimiliki juga cukup banyak, mulai dari G-Class, GLS, GLE, GLC, dan GLA.

President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts didampingi Hari Arifianto - Deputy Director Marketing Communication dan Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management saat berpose di depan Mercedes-Benz GLS di arena GIIAS 2018 di ICE, BSC City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).Mercedes-Benz Distibution Indonesia President & CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts didampingi Hari Arifianto - Deputy Director Marketing Communication dan Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management saat berpose di depan Mercedes-Benz GLS di arena GIIAS 2018 di ICE, BSC City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Untuk GLA sendiri, Hari mengatakan, sebenarnya sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2014 silam. Namun seiring dengan perjalanan, sudah banyak peningkatan yang dilakukan hingga ke model yang ada saat ini.

"Dalam kesempatan ini (test drive) sebenarnya kita juga ingin melihatkan apa saja improvement yang sudah kita implementasikan ke GLA. Jadi sekaligus kita bawa dengan slogan 20 tahun SUV Mercy di Indonesia, karena sayang bila produk-produk bagus Mercy lainnya tidak sampai dikenal masyarakat dan kita mulai dengan GLA yang jadi entry level-nya," kata Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com