BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Gudang Garam

Suryanation Motorland 2018 Bakal Mendarat di Pulau Celebes

Kompas.com - 06/09/2018, 17:43 WIB
Sri Noviyanti,
M Latief

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setelah Pulau Dewata, Pulau Celebes atau lebih tepatnya Makassar bakal jadi saksi pesta kustom motor Suryanation. Acara ini akan diselenggarakan Sabtu (8/9/2018) di Phinisi Point.

“'Kami senang bisa kembali hadir di Makassar mengingat tingginya antusiasme para peserta untuk ikut di Custom Bike Contest. Tahun ini dengan tema ‘Live to Inspire’ kami berharap bisa berbagi inspirasi dengan pecinta kustom roda dua," ujar Suryanation Motorland Committee Rizky Dwianto pada siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/9/2018).

Di Makassar Rizky berharap para peserta bisa menunjukkan karyanya yang tak kalah bagus dengan peserta dari lima kota sebelumnya.

Custom Bike Contest dibagi pada beberapa kategori kelas, yakni kelas di bawah 250 cc dengan beberapa kategori, Chopper atau Bobber, Scrambler atau Tracker, Cafe Racer, Street Cub atau Choppy Cub, dan Sport FFA.

Sementara kelas di atas 250 cc, terbagi dalam kategori Chopper atau Bobber, dan Scrambler atau Tracker.

Namun, selain dua kelas itu ada pula kategori Special Class yang melingkupi Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike, dan Collaboration Concept.  

Hasil akhirnya akan ada motor best of the best pilihan para juri nasional yang akan diberangkatkan ke Surabaya untuk merebut gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland dengan para peserta terbaik lain.

Suryanation Motorland 2018.Dok Suryanation Motorland Suryanation Motorland 2018.

Adapun pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 akan dibawa pada acara Custombike-Show di Kota Bad Selzuflen, Jerman melalui program Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018.

Pengunjung non-peserta juga bisa menikmati acara ini. Ada banyak kegiatan untuk para pecinta kustom roda dua seperti Rolling Thunder, Games, Booth Apparel dan juga area kuliner.

Selain itu, akan ada juga stunt ride competition, pertunjukan langsung dari pegiat seni, dan pertunjukan music dari Shaggy Dog dan The Changcuters.   

Di Makassar para pecinta motor kustom juga bisa mengikuti Suryanation Ride bersama Bucek Depp dan Franky Mory Astorianto. Caranya, cukup mendaftarkan diri melalui kuis di Instagram @suryanation_motorland.

“Kegiatan riding bersama dengan pecinta custom culture di Makassar ini kami harap bisa memberikan inspirasi sehingga bisa menguatkan persaudaraan sesama bikers” kata Rizky lagi.

Informasi mengenai kegiatan tersebut dalam dipantau dengan mengunjungi laman berikut


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com