Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Stunt Rider" Indonesia Torehkan Asa di Ceko

Kompas.com - 20/08/2018, 16:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tegah hingar bingar Asian Games 2018 yang tengah berlangsung di Indonesia, seorang "stunt rider" nasionl bernama Ghanni Grimaldi tengah berjuang mewakili Indonesia dalam kejuaraan W-Tech Czech StuntDay International Streetbike Competititon yang berlangsung di Libros Ostrava, Ceko pada 17-19 Agustus 2018.

Meski tak masuk podium, Ghanni telah menorehkan asa karena bisa menempati peringkat 16 dari 64 peserta. Usai mengikuti ajang tersebut, Ghanni mengucapkan atas pihak-pihak yang telah mendukungnya.

"Mohon maaf kita belum bisa memberikan podium. Kami masih di 16 dari 64 peserta yang diikuti dari Asia, Eropa dan Amerika. Terima kasih do'a dari seluruh masyarakat Indonesia, official dan teman-teman freetyler seluruh Indonesia," tulis Ghanni melalui akun instagramnya, Minggu (19/8/2018).

Baca juga: Kata Komunitas Freestyle soal Video Aksi Jokowi

Ghanni  Grimaldi, seorang stunt rider dari klub Loenpia Xtreme Semarang saat menunjukan kepiawaiannya di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, 21 Juli 2018.Instagram/ghanni_88 Ghanni Grimaldi, seorang stunt rider dari klub Loenpia Xtreme Semarang saat menunjukan kepiawaiannya di gelaran Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, 21 Juli 2018.

Ghanni merupakan anggota klub freestyle Loenpia Xtreme Semarang. Pada 21 Juli silam, ia dan kedua rekannya sempat tampil menghibur pengunjung di acara Otobursa Tumpplek Blek yang dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: Di Balik Freestyle Jokowi yang Gemparkan Asian Games 2018

Ghanni bisa dibilang merupakan salah satu stunt rider berbakat yang kini dimiliki Indonesia. Ia tercatat sudah menorehkan berbagai penghargaan, dari mulai runner up di Kejuaraan International ASEAN Stunt Day 2016; bersama timnya meraih peringkat kedua di ajang Burapa Battle Stunt di Pattaya, Thailad pada Maret 2018; serta menjadi pemenang dalam beberapa kejuaraan tingkat nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com