Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membonceng Motor Trail, Jokowi Tengok Korban Gempa Lombok

Kompas.com - 14/08/2018, 17:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

NTB, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (14/8/2018). Ini sebagai bagian dari peninjauan pengungsi yang terdampak gempa Lombok yang terjadi beberapa waktu lalu.

Yang menarik, untuk berkeliling ke area terdampak gempa, Presiden Jokowi dibonceng menggunakan sepeda motor trail Kawasaki KLX. Kali ini Presiden tidak menungganginya sendiri, ada Gubernur NTB Zainul Madji yang jadi pengendaranya.

Dalam caption yang diunggah akun Instagram humasNTB, Presiden bersama Gubernur meninjau pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang timur, Kecamatan Pemenang, KLU. Keduanya menjadi daya tarik para pengungsi yang segera menyambut pra pejabat daerah dan nasional tersebut.

Warga yang diceritakan telah menunggu sejak pagi, langsung berebut untuk mendapatkan salam bersama Presiden. Satu per satu Presiden dan Gubernur mengunjungi posko yang didirikan.

Baca juga: Saat Jokowi Kembali ke Kijang Innova

Sayangnya dari beberapa foto yang diunggah, Presiden nampak mengenakan helm yang belum dikaitkan secara benar. Ini tentu berbahaya bagi keselamatan selama menggunakan sepeda motor.

Bukan kali ini saja Jokowi terlihat dengan motor besutan Kawasaki tersebut. Pada saat kunjungan menyusuri jalan Trans Papua, serta ke Muara Gembong Bekasi, kedua di tahun 2017, Jokowi menggunakan motor yang sama untuk kunjungan kerja.

 

Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Lombok Utara (KLU), hari ini Selasa (14/08/2018), Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi meninjau pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, KLU. . Pemandangan menarik ketika Gubernur TGB membonceng presiden Jokowi menggunakan motor trail untuk menuju lokasi tersebut. Pemandangan langka tersebut menarik perhatian ratusan pengungsi yang menyambut presiden dan Gubernur. . Kehadiran Presiden dan Gubernur NTB, langsung disambut ratusan warga terdampak gempa Lombok beberapa waktu lalu. Warga yang sudah menunggu sejak pagi, langsung berebut salaman dengan presiden. Jokowi menyambangi satu-satu posko pengungsian yang didirikan. . Saat berinteraksi dengan warga tersebut, presiden yang juga didampingi sejumlah menteri meminta warga untuk sabar. Sembari mendoakan semoga bencana gempa tidak terulang lagi. Serta warga yang sakit segera diberikan kesembuhan. Termasuk rumah-rumah mereka segera dibangun kembali. . Presiden menjanjikan akan memberikan bantuan uang 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat. sementara yang rusak sedang akan dibiayai 25 juta per unit. . Presiden berharap masyarakat dapat membangun rumah secara gotong royong. Dan dipastikan rumah yang dibangun adalah yang tahan gempa. . #presidenjokowi #jokowi #jokowidodo #prayforlombok #gempalombok #doauntuklombok #pulaulombok #pulausumbawa #lombokutara #lomboktimur #lomboksumbawa #bencana #gempa #ntbberduka #ntbkuat #ntbbisa #lombokbangkit

A post shared by Humas NTB (@humasntb) on Aug 13, 2018 at 7:28pm PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com