Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Custom W175 Diantar ke Istana Bogor, Punya Jokowi?

Kompas.com - 08/08/2018, 20:21 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Bengkel modifikasi Katros Garage dalam sepekan terakhir diketahui menggarap sebuah motor custom yang basisnya dari Kawasaki W175. Setelah jadi, motor tersebut akan diantar ke Istana Bogor pada Rabu (8/8/2018).

Informasi mengenai motor yang dihantar ke Istana Bogor sendiri disampaikan pemilik bengkel, Andi "Atenx" Akbar melalui akun Instagramnya.

"Pulang dari Istana Bogor selesai nganterin motor," ujar Atenx sambil menunjuk mobil pick-up yang bak belakangnya sudah kosong.

Tak diketahui pasti siapa pemilik motor tersebut. Namun yang pasti, Istana Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan yang rutin ditempati Presiden Joko Widodo.

Saat dihubungi Kompas.com, Asisten Atenx, Eva belum mau berkomentar. "Maaf belum bisa kasih konfirmasi," kata Eva.

Pada postingan di akun instagram Katros Garage, ada sebuah postingan yang memperlihatkan W175 tengah dalam proses pengerjaan. Tak diketahui pasti apa aliran modifikasi dari motor tersebut.

Baca juga: Motor Gibran Tak Diistimewakan di Bengkel Ini

Pada foto yang hanya menampakan bagian depan motor itu tampak W175 mengalami beberapa ubahan, seperti suspensi depan yang sudah diganti dengan model upside down; ban depan dengan model kembang klasik; dan setang twinwall. Lampu depan juga terlihat sudah tidak lagi menggunakan yang asli.

"H-1 pengantaran...Motor ini kami bangun selama 7 hari, lembur tiap malam, bahkan hari minggu pun masuk demi deadline... Besok motor ini kami akan anter ke Bogor, doain kita ya guys...," tulis Katros dalam postingan yang diunggah, Selasa (7/8/2018).

Pada postingan tersebut, ditag beberapa nama akun lainnya, masing-masing akun Atenx; Kawasaki Motor Indonesia; W175 Style; dan Chilli Pari. Nama terakhir adalah brand untuk usaha katering yang dirintis putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.

Baca juga: Motor Putra Jokowi Mejeng di Tumplek Blek

Beberapa waktu lalu, Gibran juga sempat memesan pembuatan motor custom ke bengkel Katros. Saat itu, motor yang dipakai adalah Royal Enfield Classic 500 yang diubah menjadi bergaya bobber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com