Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung GIIAS 2018 Tidak Bertambah Banyak

Kompas.com - 11/08/2018, 19:54 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari 2-11 Agustus 2018 diklaim kurang lebih sama seperti tahun lalu. Jika melihat data GIIAS 2017, jumlah pengunjungnya tembus 450.000 orang.

Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 mengatakan bahwa banyak gebrakan pada pameran tahun ini, salah satunya peresmian dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), peluncuran mobil perdesaaan, hingga informasi mengenai Euro IV.

“Kami bersyukur GIIAS tahun ini sambutannya cukup positif,” ujar Rizwan pada acara penutupan GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Sepekan GIIAS 2018, Ribuan Konsumen Pakai Jalur "Nyicil"

Rizwan melanjutkan, telah terjadi pergeseran pengunjung pada akhir pekan ke hari biasa. Hal tersebut sesuai dengan apa yang diharapkan, tujuan utama untuk membuat nyaman orang yang datang hari Sabtu dan Minggu.

“Jadi sudah sesuai dengan apa yang kami harapkan, sehingga secara pencapaian pengunjung kurang lebih sama seperti tahun lalu,” kata dia.

Para pengunjung yang datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada penyelenggaraan hari kedua, Jumat (3/8/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Para pengunjung yang datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 pada penyelenggaraan hari kedua, Jumat (3/8/2018).

Sementara itu, menurut Rizwan pada pameran tahun ini terdapat 47 kendaraan baru sekaligus konsep yang dipamerkan kepada masyarakat Indonesia. Bukan hanya itu, jumlah mobil konsep juga lebih banyak, sehingga memperkuat citra GIIAS sebagai pameran otomotif berkelas dunia.

“Banyak yang menghadirkan mobil konsep selama pameran ini. Mobil baru dan juga motor baru banyak yang diluncurkan pada pameran ini,” kata Rizwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com