Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain BMW, Dishub DKI Juga Beli Kawasaki Versys

Kompas.com - 08/08/2018, 12:22 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain BMW K 1600 B, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga memilih Kawasaki Versys-X 250 sebagai motor dinas baru untuk para petugasnya. Versys yang dipilih adalah yang tipe Tourer.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasioanal (Kabid Dalop) Dishub DKI Marulitua Sijabat menyebut, jumlah keseluruhan Versys-X 250 Tourer yang dibeli ada 177 unit.

"Kan ada dua tipe, City dan Tourer. Kita pilih yang Tourer yang fiturnya lebih lengkap," kata Marulitua kepada Kompas.com, Rabu (8/8/2018).

 

KompasOtomotif di atas Kawasaki Versys-X 250 di lautan pasir Bromo, Jawa Timur.Istimewa KompasOtomotif di atas Kawasaki Versys-X 250 di lautan pasir Bromo, Jawa Timur.

Versys merupakan motor adventure yang menggendong mesin 249cc bersilinder ganda. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 ps di 11.500 rpm dan torsi 21.7 nm di 10.000 rpm.

Dari data yang dilansir Kawasaki Motor Indonesia per Agustus 2018, Versys-X 250 Tourer dibanderol dengan harga Rp 73,1 juta per unit. Itu merupakan harga on the road untuk wilayah Jabodetabekser.

Baca juga: Lampu Bermasalah, Kawasaki ?Recall? Versys-X

Untuk varian Tourer telah dilengkapi dengan side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, dan DC outlet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com