Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sudah Berlaku Euro IV, Harga BMW Tanpa Kenaikan

Kompas.com - 02/08/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menegaskan, jika aturan standar emisi Euro IV sudah diterapkan, harga mobil BMW tidak mengalami kenaikan. Alasan utama, karena secara teknologi sudah lebih siap.

"Jadi secara teknologi kami sudah jauh lebih sanggup, karena di luar saja bahkan sudah menerapkan Euro VI," kata Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia kepada Kompas.com belum lama ini di Jakarta Pusat.

Jodie menjelaskan, korelasi teknologi Euro IV hingga kesiapan pabrik dengan menaikan harga sangat kecil, sehingga merek otomotif asal Jerman itu masih bisa mempertahankan banderol agar tidak naik.

Baca juga: Janji BMW Terus Tambah Mobil Rakitan Indonesia

"Beda dengan nilai tukar, itupun jika euro yang tinggi, kalau dollar AS pun kami masih bisa menahannya, karena kita pabrikan dari Eropa," ujar Jodie.

Peraturan Standar Emisi Euro IV itu sendiri berlaku pada September 2018. Seluruh produsen otomotif wajib memproduksi dan menjual kendaraan bermotor dengan spesifikasi tersebut, dari yang sebelumnya Euro II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com