Kompas.com - 02/08/2018, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menegaskan, jika aturan standar emisi Euro IV sudah diterapkan, harga mobil BMW tidak mengalami kenaikan. Alasan utama, karena secara teknologi sudah lebih siap.

"Jadi secara teknologi kami sudah jauh lebih sanggup, karena di luar saja bahkan sudah menerapkan Euro VI," kata Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia kepada Kompas.com belum lama ini di Jakarta Pusat.

Jodie menjelaskan, korelasi teknologi Euro IV hingga kesiapan pabrik dengan menaikan harga sangat kecil, sehingga merek otomotif asal Jerman itu masih bisa mempertahankan banderol agar tidak naik.

Baca juga: Janji BMW Terus Tambah Mobil Rakitan Indonesia

"Beda dengan nilai tukar, itupun jika euro yang tinggi, kalau dollar AS pun kami masih bisa menahannya, karena kita pabrikan dari Eropa," ujar Jodie.

Peraturan Standar Emisi Euro IV itu sendiri berlaku pada September 2018. Seluruh produsen otomotif wajib memproduksi dan menjual kendaraan bermotor dengan spesifikasi tersebut, dari yang sebelumnya Euro II.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.