Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Express Mulai Pakai MPV Wuling Confero

Kompas.com - 05/07/2018, 10:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan transportasi Taksi Express memperkenalkan strategi transformasi dengan tagline "Dekat di Hati, Melayani Setulus Hati". Strategi yang diumumkan, Rabu (4/7/2018), merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan pelayanan dan pengalaman pelanggan serta standar pelayanan.

“Telah 25 tahun kami berkecimpung di industri transportasi, dan kami memahami bahwa kebutuhan dan harapan pelanggan selalu meningkat. Menanggapi hal ini, kami memprioritaskan untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan yang mewujudkan komitmen kami terhadap perubahan dan perkembangan yang terjadi.” ujar Benny Setiawan, Direktur Utama Taksi Express Group dalam keterangan resmi.

Langkah pertama yang diambil adalah dengan menggunakan jenis kendaraan MPV terbaru untuk pengalaman kenyamanan yang lebih maksimal.

Taksi Express menghadirkan 150 unit kendaraan MPV Wuling Confero di daerah Jakarta dan sekitarnya. Kendaraan ini bisa mengakomodasi hingga 7 penumpang dengan tarif yang sama. Penambahan unit MPV ini juga akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Mengenal Karakter Pembeli Mobil Bekas untuk Taksi Online

Selain itu dilakukan penerapan standar layanan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun), hingga peningkatan standardisasi internal lainnya seperti pelatihan kepada para pengemudi. Diharapkan para pengemudi menerapkan layanan 5S di dalam standar perilaku dan pelayanan kepada pelanggan.

Strategi lainnya adalah membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan para pemilik modal yang mempercayakan Express sebagai pengelola driver dan fleet. Express tetap akan mempertahankan kekuatan utama melalui pola kemitraan yang telah terbukti memberikan manfaat.

Transformasi model bisnis baru ini diharapkan dapat lebih memberikan keuntungan bersama bagi seluruh pemangku kepentingan terutama bagi mitra pengemudi, perusahaan, dan pemilik modal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com