Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Kencang Marquez saat Kualifikasi GP Belanda

Kompas.com - 01/07/2018, 11:34 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ASSEN, KOMPAS.comMarc Marquez (Honda) memberi tahu rahasia mengapa dia bisa sangat cepat di Sirkuit Assen sampai sanggup mendapat pole position di GP Belanda yang akan digelar besok. Rahasianya adalah winglet.

Marquez menjelaskan saat kualifikasi kondisinya tidak mudah, sebab dia merasa tidak nyaman dengan ban baru. Bodi motor juga cenderung goyang karena cuaca berangin.

“Saya pikir salah satu alasan saya bisa cepat di trek ini, di mana biasanya kami tidak sebegitu cepat, adalah winglet. Inilah untuk pertama kalinya kami datang dengan pengembangan aerdinamis yang penting, dan itu membantu kami dalam hal stabilitas,” ungkap Marquez, seperti dijelaskan gpone.com, Sabtu (30/6/2018).

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Belanda: Marquez Pimpin Balapan, Rossi Ketiga

Marc Marquez (Honda) di GP Belanda 2018.MOTORSPORT.com Marc Marquez (Honda) di GP Belanda 2018.

Pole position Marquez didapat dengan catatan waktu 1 menit 32,791 detik ketika kualifikasi. Di posisi start ke-2 ada Cal Crutchlow (Honda LCR) serta Valentino Rossi (Yamaha) ke-3 yang masing-masing 0,041 lebih lambat dan 0,059 lebih lambat dari Marquez.

Marquez memprediksi saat balapan nanti para pebalap akan menggerombol. Menurut dia tikungan ke-7 Sirkuit Assen adalah titik tersulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com