Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tuntutan Konsumen yang Buat Suzuki Hadirkan Ertiga Baru

Kompas.com - 26/04/2018, 17:42 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Ertiga resmi hadir di Indonesia di ajang IIMS 2018. Ternyata ada cerita dibalik hadirnya perubahan menyeluruh MPV unggulan Suzuki tersebut.

"Ertiga yang hadir saat ini sudah dipersiapkan sejak 2012, ketika Ertiga pertama hadir. Saat itu kita melakukan riset dan didapatkan ada tiga hal yang diminta konsumen untuk ditingkatkan dari Ertiga," ucap Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel saat acara konferensi pers di IIMS 2018, Kamis (26/4/2018).

Harold menjelaskan, permintaan pertama dari konsumen adalah desain eksterior yang berkarakter dan lebih tegas. Untuk itu di Ertiga terbaru memberikan tampilan sesuai dengan riset konsumen tersebut.

Tuntutan kedua adalah hadirnya perangkat hiburan yang lebih baik. Sebelumnya Ertiga ditawarkan dengan audio dua din. Pada Ertiga terbaru saat ini sudah diberikan layar sentuh 6,8 inci dan audio panel yang dilengkapi dengan fitur Bluetooth connectivity.

Baca juga : Suzuki Ertiga Terbaru Dipatok Terjual 5.000 Unit Per Bulan

"Ini juga menambah kenyamanan dan keselamatan. Terutama dari sisi pengemudi itu sendiri," ucap Harold.

Ketiga adalah keamanan dan kenyamanan dari Ertiga itu sendiri. Harold mengingatkan saat 2012 lalu, Ertiga jadi MPV pertama yang menggunakan ABS dan EBD di perangkat pengeremanya.

"Tahun ini tidak hanya ABS dan EBD tapi juga ada ESP (electronic stability program)," ucap Harold.

All New Ertiga ditargetkan menjadi bintang utama penjualan di ajang IIMS 2018. Hingga hari ketujuh atau Rabu (26/4/2018) lalu, Ertiga terbaru sudah dipesan 482 unit dengan yang paling banyak adalah tipe GX atau yang tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com