Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Terbaru Dipatok Terjual 5.000 Unit Per Bulan

Kompas.com - 24/04/2018, 11:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan pembaruan total dari MPV Ertiga miliknya. Melalui produk All New Ertiga ini, SIS menetapkan target yang cukup tinggi dalam hal penjualan tiap bulannya.

"Target kami sekitar 5.000 unit per bulan. Untuk produksinya tentu akan mengikuti permintaan konsumen dan pasar," ucap Group Head of Dealer Sales 4W PT SIS Randy Murdoko di pameran otomotif IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Randy mengungkapkan, target ini dinilai normal karena pada saat Ertiga model sebelumnya target SIS adalah 3.000 unit per bulan. Adanya model baru dengan ubahan menyeluruh ini membuat SIS optimistis akan lebih banyak pasar yang digarap untuk MPV baru mereka.

"Model baru ini akan diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang. Kapasitas produksinya per tahun 120.000 unit, artinya sebulan sekitar 10.000 unit," ucap Randy.

Baca juga: Hitung-hitungan Estimasi Skema Kredit All New Ertiga

Soal target ekspor, 5.000 unit target ini untuk pasar dalam negeri. Penghitungan target ekspor akan dipikirkan kemudian hari.

"Untuk ekspor berbeda. Saat ini kami fokus di pasar dalam negeri dulu," ujar Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com