Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Mercy Jual Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia

Kompas.com - 22/04/2018, 08:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Electric Intelligence (EQ) merupakan merek Mercedes-Benz yang fokus menjual mobil ramah lingkungan seperti listrik, hybrid, hingga plug-in hybrid. Di Indonesia, model pertamanya, yaitu EQ E 350i Hybrid.

Model tersebut akan dijual, namun tidak sekarang, karena merek otomotif asal Eropa itu masih menunggu keputusan dari pemerintah mengenai program low carbon emission vehcile (LCEV).

"Kita butuh enam bulan setelah program itu keluar baru bisa menjual mobil tersebut di Indonesia," ujar Deputy  Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto di JIEXpo, Kemayoran Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Mercedes-Benz Kenalkan Merek Mobil Listrik

Kariyanto melanjutkan, jika tidak ada subsidi dari pemerintah maka harga sudah pasti menjadi lebih mahal. Selain itu, perlu persiapan seperti bengkel dan tenaga teknisi untuk menangani mobil ramah lingkungan.

"Kami nanti akan mulai menjual pada E-Class, dan secara bertahap diterapkan juga pada model lain. Kalau dari sisi produk kami sudah sangat siap, hanya tinggal menunggu keputusan konsumen saja," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com