Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pameran Otomotif Nasional 2018

Lihat Mobil Listrik Mahasiswa di IIMS 2018

Kompas.com - 17/04/2018, 17:02 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Festival Mobil Listrik atau Electric Car Festival menjadi salah satu menu yang tersaji saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil listrik yang akan dipamerkan tidak hanya produk buatan pabrikan ternama, tapi juga prototipe yang tengah dikembangkan mahasiswa perguruan tinggi di dalam negeri.

Untuk mobil listrik buatan mahasiswa, ada lima prototipe yang nantinya akan dipamerkan. Kelimanya berasal dari empat perguruan tinggi, masing-masing adalah Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII) dan Politeknik Bandung.

Unibraw akan mengirimkan dua prototIpe, masing-masing Aristo EVO 5 dan Marsela 3 EVO 1; UGM dengan Arjuna E13; UII dengan Kaliurang Unisi; dan Politeknik Bandung dengan Polban.

Baca jugaAda Hypercar dan Mobil Listrik Terkencang di IIMS 2018

Mobil listrik ArjunaStanly/KompasOtomotif Mobil listrik Arjuna

Tidak hanya dipamerkan, mobil-mobil listrik tersebut juga bisa dites pengujung. Namun demi keamanan, pengunjung yang boleh mengetes harus memiliki SIM A.

"Selain SIM A, nanti dari segi durasi dan penggunaan kecepatan juga akan dibatasi," kata Koordinator Electrical Car Festival IIMS 2018, Yanuar Anaba kepada Kompas.com, Selasa (17/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com