Pameran Otomotif Nasional 2018

Lihat Mobil Listrik Mahasiswa di IIMS 2018

Kompas.com - 17/04/2018, 17:02 WIB
Mobil listrik android di Pavilliun Indonesia, IIMS 2015 Aditya Maulana, KompasOtomotifMobil listrik android di Pavilliun Indonesia, IIMS 2015
Penulis Alsadad Rudi
|

Jakarta, KOMPAS.com - Festival Mobil Listrik atau Electric Car Festival menjadi salah satu menu yang tersaji saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Mobil listrik yang akan dipamerkan tidak hanya produk buatan pabrikan ternama, tapi juga prototipe yang tengah dikembangkan mahasiswa perguruan tinggi di dalam negeri.

Untuk mobil listrik buatan mahasiswa, ada lima prototipe yang nantinya akan dipamerkan. Kelimanya berasal dari empat perguruan tinggi, masing-masing adalah Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII) dan Politeknik Bandung.

Unibraw akan mengirimkan dua prototIpe, masing-masing Aristo EVO 5 dan Marsela 3 EVO 1; UGM dengan Arjuna E13; UII dengan Kaliurang Unisi; dan Politeknik Bandung dengan Polban.

Baca jugaAda Hypercar dan Mobil Listrik Terkencang di IIMS 2018

Mobil listrik ArjunaStanly/KompasOtomotif Mobil listrik Arjuna

Tidak hanya dipamerkan, mobil-mobil listrik tersebut juga bisa dites pengujung. Namun demi keamanan, pengunjung yang boleh mengetes harus memiliki SIM A.

"Selain SIM A, nanti dari segi durasi dan penggunaan kecepatan juga akan dibatasi," kata Koordinator Electrical Car Festival IIMS 2018, Yanuar Anaba kepada Kompas.com, Selasa (17/4/2018).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X