Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Legenda MotoGP, Iannone Terlalu Malas

Kompas.com - 16/04/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Sang legenda Grand Prix (GP) Kevin Schwantz kembali mengomentari pebalap MotoGP. Setelah Marc Marquez, kini Andrea Iannone yang mendapatkan sindiran tajam itu.

Menurut Schwantz seperti dilansir laman Motorsport.com, Senin (16/4/2018), Iannone bukanlah pebalap yang tepat untuk mendampingi Alex Rins di tim Suzuki saat ini.

"Dia (Iannone) terlalu malas untuk mencari set-up terbaik pada motornya. Dia lebih memilih meniru setingan rekan satu timnya," kata Schwantz.

Bukan hanya itu, Schwantz juga berpendapat bahwa dua seri belakangan ini penampilan pebalap berkebangsaan Italia itu sangat buruk. Padahal, kata dia Iannone punya potensi asal tidak malas seperti sekarang ini.

Baca juga: Iannone Gagal, Suzuki Bidik Lorenzo

"Bersama Ducati dia memiliki skenario sempurna, jika dia tidak malas kondisinya tidak akan seperti sekarang ini," kata mantan pebalap yang pernah membela Suzuki pada 1986-1995 itu.

Berdasarkan klasemen sementara, Iannone menduduki peringkat ke 10 dengan raihan 15 poin. Sedangkan rekan satu tim, Rins menduduki peringikat sembilan dengan 16 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com