Iannone Gagal, Suzuki Bidik Lorenzo - Kompas.com

Iannone Gagal, Suzuki Bidik Lorenzo

Kompas.com - 12/04/2018, 10:04 WIB
Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

Jakarta, KOMPAS.com – Jelang seri ketiga MotoGP 2018, pergerakan di bursa transfer pebalap semakin memanas. Tim Suzuki MotoGP dilaporkan mau menggaet pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Kontrak kedua pebalap Suzuki saat ini, Andrea Iannone dan Alex Rins, habis pada 2018. Rins hampir pasti memperpanjang kontrak, namun Andrea Iannone kemungkinan dilepas.

Iannone dianggap gagal memenuhi perannya sebagai pebalap unggulan Suzuki. Pada musim lalu Iannone berada di urutan ke-13  tanpa pernah menyumbangkan podium.

Pebalap pertama yang memberikan podium buat Suzuki justru Rins di GP Argentina 2018. Itulah podium pertama buat Suzuki sejak 2016. 

Dari keterangan Motorsport.com, Suzuki rencananya menyediakan satu jok GSX-RR buat Lorenzo yang ditinggalkan Iannone. Lorenzo banyak mendapat masukan dari tim Suzuki yang mengatakan bahwa GSX-RR merupakan sepeda motor sebanding Ducati Desmosedici.

Peluang Suzuki datang karena kontrak Lorenzo dengan Ducati juga akan habis musim ini. Pihak Ducati sebelumnya mengatakan belum membicarakan perpanjangan kontrak dengan Lorenzo.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

Lorenzo terus-terusan merasa tidak nyaman dengan Desmosedici 2018. Ditambah lagi, rivalitas negatif mulai memercik antara dia yang digaji 12 juta euro dengan Andrea Dovizioso sebesar 2 juta euro. Pindah dari Ducati bisa jadi jalan keluar dari situasi itu.

Baca: Hubungan Lorenzo dan Dovizioso Mulai Tegang


Tiga seri ke depan bakal menentukan nasib Lorenzo. Ada pilihan bertahan di Ducati dengan gaji dipotong atau pindah ke Suzuki namun belum tentu pendapatannya bisa sama.

Dari sisi Suzuki, alternatif Lorenzo sangat terbatas. Saat ini Suzuki fokus meyakinkan Lorenzo untuk pindah.

Komentar
Close Ads X