Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Jadul di Parjo 2018 Masih Bisa Dicari

Kompas.com - 11/04/2018, 11:02 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Ajang Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018 telah berakhir pada Minggu (8/4/2018). Selama dua hari penyelenggaraan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta Timur, ada begitu banyak kendaraan jadul, baik roda dua maupun roda empat yang dijual. Beberapa diantaranya bahkan sudah laku dibeli oleh pengunjung.

Bagi pecinta kendaraan jadul yang kemarin tak sempat ke Parjo 2018, namun masih penasaran, mendatangi langsung penjual mungkin bisa jadi solusi. Alamat para penjual masih berlokasi di sekitaran Jabodetabek.

Baca juga : Nostalgia Biker dan Ladang Bisnis yang Menjanjikan

Bagi pecinta Vespa yang ingin memburu model-model lawas yang masih bermesin 2-Tak, ada Makelar Vespa yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Gang Salak, Pondok Cina, Beji, Depok. Di tempat ini, pecinta Vespa bisa menemukan berbagai Vespa dari berbagai generasi, dari mulai Sprint, PX, hingga Excel.

Deretan seri-seri Vespa lawas siap jual yang dipajang di lokasi Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan seri-seri Vespa lawas siap jual yang dipajang di lokasi Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Sedangkan bagi pecinta bebek 2-Tak, ada Greenseta Motorstor yang beralamat di Jalan Janur Raya, Komplek Billymoon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Di tempat ini, pecinta bebek 2-Tak dapat menemukan berbagai jenis bebek lawas yang sempat populer di era 1990-an hingga awal 2000, dari mulai Yamaha F1ZR, Suzuki Satria 120R, Honda Nova Dash maupun Yamaha 125Z.

Baca juga : (Galeri Foto) Deretan Motor Lawas yang Dijual di Arena Parjo 2018

Bebek 2-Tak lawas di Greenseta merupakan hasil restorasi. Sehingga kondisinya mulus seperti baru. Banderol harganya bervariasi tergantung jenis.

Deretan sepeda motor bebek 2-Tak siap jual yang dipajang di stan Greenseta saat penyelenggaraan Pasar Jongkok Otomotif 2018 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan sepeda motor bebek 2-Tak siap jual yang dipajang di stan Greenseta saat penyelenggaraan Pasar Jongkok Otomotif 2018 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Sementara itu, bagi pecinta mobil jadul, ada Wahana Retro and Classic Cars yang beralamat di Jalan Tawes, Rawamangun, Jakarta Timur. Saat ajang Parjo 2018, Wahana terpantau membawa tiga sedan dari era tahun 1970-an, masing-masing Honda Civic Deluxe Tahun 1976, Mazda 808 Tahun 1978 dan Fiat 124 Sport Tahun 1973.

Baca juga : Memulai Hobi Mobil Klasik, Pilih Tipe Mobil Ini

Mobil-mobil tersebut dibanderol dari mulai harga Rp 60 juta. Seluruhnya dalam kondisi siap pakai. Namun ada beberapa bagian yang masih perlu dibenahi. Seperti Civic Deluxe yang AC-nya sudah mati, ataupun Mazda 808 yang interiornya masih perlu dirapikan ulang.

Salah satu mobil lawas siap jual yang dipajang di arena Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu mobil lawas siap jual yang dipajang di arena Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com