Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Berburu Aksesori Motor dan Mobil Jadul ke Parjo 2018

Kompas.com - 07/04/2018, 15:58 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Bagi pemilik motor dan mobil jadul yang sedang bingung mencari aksesori atau suku cadang untuk tunggangannya, main-main ke kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, tepatnya Museum Purna Bhakti Pertiwi, mungkin bisa jadi alternatif pada akhir pekan ini. Karena aksesori yang sedang dicari mungkin saja bisa didapat di sini.

Begitu banyak pilihan aksesori dari berbagai jenis kendaraan vintage dan jadul, dari mulai Vespa 2 Tak, Honda CB 70 hingga Toyota Kijang. Tidak cuma motor dan mobil jadul, akseori yang dibutuhkan untuk modifikasi juga mudah didapat. Karena ada begitu banyak pedagang lapak yang menggelar dagangannya.

Para pedagang lapak aksesori yang menggelar dagangannya di TMII akhir pekan ini, hadir untuk memeriahkan Pasar Jongkok Otomotif alias Parjo 2018. Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 7 dan 8 April 2018.

Baca juga : Pindah Lokasi, Parjo 2017 Bakal Lebih Meriah

Deretan sepeda motor jadul yang dipamerkan di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018, di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Deretan sepeda motor jadul yang dipamerkan di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2018, di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).

Tidak cuma kegiatan perniagaan, Parjo 2018 juga dimeriahkan kontes modifikasi dan kumpul bareng antar komunitas. Selain hal-hal yang berbau dunia otomotif, Parjo 2018 juga diramaikan stan-stan clothing, barber shop, kontes gravity hingga panggung acara musik.

"Jadi seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan Parjo selalu menggabungkan konsep antara dunia otomotif dan gaya hidup. Kami ingin ajang ini menjadi wadah bagi anak muda untuk menunjukan kreativitasnya," kata Agus Gusno, pemilik Gusno Production sekaligus pendiri Parjo, Sabtu (7/4/2018).

Baca juga : Perkawinan Konsep Otomotif dan Gaya Hidup

Parjo merupakan event otomotif skala nasional yang sudah digelar ketujuh kalinya. Khusus di TMII, ini merupakan penyelenggaraan yang kedua. Sebelumnya, event tahunan ini rutin digelar di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com