Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Model Baru, Kia Absen di IIMS 2018

Kompas.com - 07/04/2018, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Berbeda dari Hyundai, merek asal Korea Selatan lainnya, Kia, memilih tidak ikut Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Nama Kia tidak masuk dalam daftar 25 merek peserta IIMS yang dirilis dua pekan lalu.

Ridjal Mulyadi, General Manager Kia Mobil Indonesia mengonfirmasi pihaknya absen di IIMS 2018. “Iya tahun ini kami tidak ikut,” katanya ketika dihubungi, Jumat (6/4/2018).

“Saat ini kami belum memiliki model atau varian baru yang biasanya kami perkenalkan saat acara sekelas IIMS,” ucap Ridjal lagi.

Produk terbaru Kia di segmen MPV, Grand Sedona.Setyo Adi/Otomania Produk terbaru Kia di segmen MPV, Grand Sedona.

Pada IIMS 2017, Kia punya modal model baru yaitu generasi keempat Rio yang menjadi mobil Kia terlaris selama pameran. Selain Rio, Kia juga memajang Sedona, Sportage, dan Picanto.

Baca: Cuma Jual 3 Model, Ada Apa dengan Kia di Awal 2018?

Euforia untuk Kia dari IIMS 2017 sepertinya tidak sampai ke tahun ini. Pada awal tahun ini bisnis Kia kelihatan berjalan lambat. Selama Januari – Februari, model terlaris Kia di Indonesia adalah pikap K2700, diikuti Rio, Sedona, dan Sportage. Sementara itu, merek Korea lainnya, Hyundai, justru memastikan diri sebagai salah satu perserta pameran tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com