Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Lagi Panas Jualan Brio

Kompas.com - 04/04/2018, 10:35 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com — Honda lagi panas-panasnya jualan Brio pada awal tahun ini. Selama tiga bulan pertama, total penjualan Brio sudah melonjak 52 persen ketimbang waktu yang sama pada tahun lalu.

Honda Prospect Motor (HPM) memerintahkan Brio masuk ke dua segmen, low cost green car (LCGC) sebagai Satya dan city car dengan emblem RS. Selama Januari–Maret, keduanya terjual 16.051 unit, lebih tinggi dari tahun lalu 10.552 unit.

Jika dibelah lebih dalam, Satya dengan harga lebih murah laku 12.173 unit, sedangkan RS laris 3.878 unit. Dibanding hasil masing-masing pada tahun lalu, penjualan keduanya meningkat 46 persen dan 75 persen.

Honda Brio SatyaStanly/KompasOtomotif Honda Brio Satya

Brio merupakan kontributor terbesar buat Honda, hasil itu mewakili 44 persen dari total 36.258 unit penjualan Honda. Pemeran kontributor terbesar kedua adalah HR-V yang tersedia 1.5L dan 1.8L, diikut Mobilio dan Jazz. BR-V lagi di luar kebiasaan sebab penjualannya cuma 604 unit.

Baca: Honda Brio Raja "City Car" Februari 2018

“Pasar LCGC dan city car terus menjadi salah satu segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia pada triwulan pertama tahun ini, dan kedua produk kami di segmen ini masih dapat memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Honda. Dengan kondisi pasar yang masih kondusif hingga saat ini, kami percaya kami dapat mempertahankan penjualan yang positif  tahun ini,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy dalam keterangan resminya, Selasa (3/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com