Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Belum Berani Sebut Vios Bakal Salip Honda City

Kompas.com - 03/04/2018, 14:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Toyota Indonesia resmi menyegarkan wujud sedannya Vios, dan mulai bisa dipesan mulai saat ini. Jika sebelumnya Yaris terbaru meluncur dengan gegap gempita, kali ini Vios seperti anak tiri tanpa perayaan.

Model ini merupakan rival dari Honda City pemimpin pasar di segmen sedan mini. Namun, lewat model baru yang meluncur ini, Toyota masih belum berani berharap Vios menjadi market leader di segmen ini, menyalip City.

“Fokus utama kami yaitu memenuhi kebutuhan masyarakat di segmen entry sedan, melalui New Vios. Agar customer semakin merasakan peace of mind saat berkendara dengan Toyota,” ujar Executive General Manager Toyota Astra Motor ( TAM) Fransiscus Soerjopranoto kepada Kompas.com saat ditanyakan soal harapan jadi pemimpin pasar, Selasa (3/4/2018).

Baca juga : Senyum Joker Vios Tidak Selebar Yaris

Honda City 2017Honda Prospect Motor (HPM) Honda City 2017

Terkait dengan target jualannya sendiri, Soerjopranoto menuturkan, paling tidak jumlahnya sama dengan perolehan di 2017 lalu. Jika mengacu pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) rata-rata wholesales-nya di bawah 100 unit (62 unit) di mana totalnya sepanjang 2017 746 unit.

“Seiring dengan kondisi pasar yang semakin dinamis, diharapkan rata- rata penjualan Vios tahun ini dapat di angka yang kurang lebih sama, dibanding dengan rata-rata pernjualan per bulan di 2017 lalu,” kata Soerjopranoto.

Sampai saat ini, Vios diproduksi lokal di Indonesia dan digarap oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Kandungan lokalnya sendiri pada produk Vios sebelumnya mencapai 75 persen, sementara untuk yang baru ini, masih belum diinformasikan pihak TMMIN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com