Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Punya Kejutan Baru untuk Indonesia

Kompas.com - 02/04/2018, 17:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Mobil yang dijual Renault di Indonesia, terdiri dari Duster, Megane, Koleos, dan Kwid. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model yang menjadi tulang punggung penjualan, yaitu Duster.

Penjualan Duster secara wholesales (pabrik ke diler) pada 2016 mencapai 124 unit, kemudian naik menjadi 188 unit sepanjang tahun lalu.

"Secara pasar memang cukup tinggi model itu, tetapi kita tidak tahu ke depan apakah masih model itu atau model lain yang akan menjadi tulang punggung penjualan kami di sini (Indonesia)," ujar Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head Renault Indonesia kepada KOMPAS.com, Senin (2/4/2018).

Baca juga: Strategi Aliansi 2022, dari Renault-Nissan-Mitsubishi

Selain Duster, model terlaris kedua, yaitu Kwid. Tahun lalu berhasil terjual 163 unit, dan paling laku ketiga dihuni Koleos dengan hasil penjualan 158 unit.

Kejutan di GIIAS 2018

Menurut Ario, pada ajang GIIAS yang berlangsung Agustus 2018 akan ada kejutan buat pecinta Renault di Indonesia. Namun, dia belum mau membuka keran informasi lebih lanjut, terkait acara tersebut.

"Ditunggu saja, kita akan ada kejutan. Selain itu, kita belum punya rencana lagi, bahkan diler dan juga bengkel juga masih sama seperti sebelumnya," kata Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com