Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rencanakan Penyegaran untuk 25 Model

Kompas.com - 31/03/2018, 18:32 WIB
Alsadad Rudi,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Sebagai pemimpin pasar industri otomotif roda empat di Indonesia, Toyota Astra Motor tercatat memiliki 25 produk. Jenisnya beragam, dari mulai kendaraan penumpang hingga niaga. Beberapa diantaranya sudah dilakukan penyegaran kurang dari setahun terakhir, diantaranya Rush dan Yaris.

Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menyatakan, pihaknya sudah merencanakan melakukan penyegaran untuk semua produk. Namun tidak semuanya bisa dilakukan sekaligus dalam satu tahun.

"Kita punya 25 produk, semua dipikirkan buat refreshment-nya. Cuma timing-nya kapan itu yang tidak bisa langsung semua," kata Soerjo saat ditemui di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Baca juga : Segarkan Avanza, Toyota Enggan Ikut Gaya Xpander

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush

Menurut Soerjo, jika penyegaran produk dilakukan sekaligus, bisa-bisa TAM meluncurkan produknya dua kali dalam sebulan. Hal itulah yang disebutnya tak mungkin dilakukan.

Karena itu, Soerjo menyakan penyegaran produk hanya dilakukan sesuai kebutuhan konsumen. Ia menegaskan pihaknya tidak akan melakukan penyegaran karena adanya produk baru kompetitor yang sedang naik daun.

Baca juga : Toyota Masih Terlaris di Dunia

Avanza Transmover akan dijadi angkot oleh Organda.Stanly/KompasOtomotif Avanza Transmover akan dijadi angkot oleh Organda.

Soerjo mencontohkan Avanza. Meski belum lama ini data penjualannya disalip produk kompetitor, Soerjo menyatakan TAM tidak akan terburu-buru menyegarkan salah satu produk mobil terlaris di Indonesia ini.

Walapun disalip kompetitor, Soerjo menyatakan angka penjualan Avanza masih memuaskan. Apalagi jika dikombinasikan dengan Rush. Avanza dan Rush adalah produk Toyota yang sering dianggap paling bersinggungan dengan produk kompetitor yang tengah naik daun itu.

Baca juga : Toyota Siap Bertarung dengan Mitsubishi di Indonesia

"Angka penjualan Avanza masih di angka 6.000, Rush naik dari 1.500-2.000 menjadi 3.500-4.000. 6.000 ditambah 4.000 jadi 10.000 buat kita fine," ucap Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com