Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Sambangi "Bocah Komentator MotoGP" di NTT

Kompas.com - 28/02/2018, 18:39 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Bocah asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, Rivaldy “Daddy Rossi”, yang bisa menirukan suara legendaris mantan komentator MotoGP Nick Harris, mendapat kado istimewa dari Yamaha Indonesia. Daddy mendapat apparel resmi Valentino Rossi 46|Asia berupa topi dan kaos.

Apparel itu diberikan dalam kesempatan khusus saat Yamaha Indonesia bertemu langsung dengan Daddy bersama Ayah, Ibu, dan adik perempuannya. Di siaran resmi, Rabu (28/2/2018), pihak Yamaha Indonesia menjelaskan kegemaran Daddy menirukan komentator MotoGP dimulai dari usia tiga tahun.

“Daddy ini kalau di rumah suka praktek menggunakan sepeda sampai jatuh-jatuh untuk menirukan Rossi. Dari umur tiga tahun dia sudah suka tiru komentator MotoGP hanya tidak jelas ucapannya.  Baru saat usia tujuh tahun terdengar sedikit seperti bahasa Inggris,” cerita ayah Daddy, Andy Sopbaba.

Daddy dikatakan punya keinginan suatu saat bisa membalap di MotoGP bersama tim Yamaha menggunakan nomor 46 seperti Rossi. Ayah dan ibu Daddy mendukung apapun hal baik yang diinginkan Daddy.

“Mau membalap pakai Yamaha. Nanti saya mau pakai nomor 46 seperti Rossi,” kata Daddy.

Baca: Wejangan Rossi dan Vinales buat Pebalap Yamaha Indonesia

Sedikit cerita sepekan sebelum video Daddy viral di internet, keluarga sedang berduka karena kakek Daddy meninggal dunia. Sejak kecil Daddy tinggal bersama kakeknya sambil sekolah di Kupang. Sedangkan orang tuanya tinggal di Pulau Rote.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com