Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rookie" Paling Berbahaya Menurut Marquez

Kompas.com - 26/02/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Banyak nama baru di kelas utama MotoGP 2018. Terutama, pebalap yang mengisi tim satelit seperti Hafizh Syahrin membela Yamaha Tech 3, hingga Takaaki Nakagami memperkuat LCR Honda.

Musim ini, total ada lima muka baru yang akan bersaing di kelas premier. Selain Hafizh dan Nakagami, ada juga Franco Morbidelli, Thomas Luthi (Marc VDS Honda), dan Xavier Simeon (Avintia Racing).

Ketika ditanya, rookie mana yang akan mendominasi balapan musim ini, Marc Marquez menjagokan Nakagami. Pebalap asal Jepang itu menurut Baby Alien, tampil bagus sepanjang tes pramusim di Sepang dan Buriram.

"Saya yakin sekali bahwa Nakagami akan menjadi pebalap yang cukup cepat musim ini," kata Marquez seperti dilansir laman Motorsport.com, Senin (26/2/2018).

Baca juga: Target Marquez pada MotoGP 2018, Juara Lagi

Bukan hanya Marquez, Bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello juga terkejut dengan penampilan Nakagami ketika menjalani tes pramusim di Buriram, Thailand, beberapa waktu lalu.

"Dia juga cukup menguasai teknis, sehingga banyak masukan yang kami dapat dari dia mengenai motor," ucap Cecchinello.

Selain itu, Cecchinello juga menilai bahwa dia tidak seperti pebalap berkebangsaan Jepang lainnya. Nakagami cukup komunikatif dan percaya diri ketika di lintasan balap.

"Saya percaya dia akan menjadi salah seorang pebalap yang bagus di musim ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com