Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2018, 19:33 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

Jakarta, KOMPAS.com - Rutinitas pekerjaan seringkali membuat pemilik tak sempat merawat mobilnya, terutama ganti oli. Padahal pergantian oli secara berkala penting untuk mempertahankan agar mobil dapat terus menghasilkan performa terbaik.

Bila oli tidak diganti secara berkala, performa mobil dinilai akan menurun. Masalah yang berpotensi terjadi adalah mesin cepat panas, tarikan berat, borosnya bahan bakar hingga rusaknya komponen kendaraan.

Untuk menjawab permasalahan tersebut, Shop and Drive meluncurkan layanan oil home delivery (OHD). Shop and Drive menyatakan OHD adalah inovasi terbaru untuk memudahkan pemilik mobil mengganti oli kapanpun di manapun tanpa perlu datang ke outlet.

Baca juga : Dealer di Karawaci Ini Punya Layanan Antar-Jemput

"Dengan layanan OHD, pelanggan akan mendapatkan treatment dan servis yang sama seperti jika datang ke outlet. Ini menjadi solusi bagi pelanggan dengan mobilitas dan kesibukan yang tinggi," kata Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian saat meluncurkan layanan OHD di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian saat meluncurkan layanan Oil Homa Delivery di Jakarta, Jumat (23/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian saat meluncurkan layanan Oil Homa Delivery di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Layanan OHD dapat dinikmati oleh pelanggan Shop and Drive yang tersebar di 30 outlet di Jabodetabek. Dengan hanya menghubungi call center 15-000-15, Shop and Drive akan langsung mengirimkan mekanik terbaik untuk mengganti oli mobil pelanggan.

Layanan OHD berlaku setiap hari saat jam operasional outlet, tepatnya dari sekitar pukul 08.00-09.00 hingga 17.00-18.00. Mekanik yang dikirim berasal dari outlet terdekat dari lokasi pelanggan saat itu. Untuk menambah kenyamanan pelanggan, Shop and Drive juga menyediakan berbagai metode pembayaran, baik cash, debit, maupun kredit. 

"Jadi pelanggan akan merasa lebih nyaman karena tidak perlu keluar rumah untuk mengganti oli kendarannya. Tidak cuma di rumah, tapi bisa juga di parkiran kantor, di manapun itu," ucap Yusak.

Baca juga : Layanan Baru Astra Otoparts untuk Aki

Untuk tahap awal, Shop and Drive menggratiskan biaya pengantaran dan penggantian. Ke depannya, Shop and Drive berencana agar pelanggan dapat memesan melalui aplikasi Shop and Drive Mobile App. Selain tentunya memperluas jangkauan pelayanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com