Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pamerkan CR-V dan Civic Mesin Diesel

Kompas.com - 10/02/2018, 10:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Honda ikut serta di ajang Delhi Auto Expo 2018, dengan membawa CR-V dan Civic bermesin diesel. Kedua model itu diluncurkan untuk memperkuat merek otomotif asal Jepang di segmen sedan dan sport utility vehicle (SUV) mesin diesel di India.

Penjualan SUV menengah Honda itu di India secara kumulatif sudah mencapai 17.450 unit sejak pertama diluncurkan pada 2003 silam. CR-V generasi kelima ini hadir dengan desain lebih tegas, performa mumpuni, serta teknologi dan fitur canggih.

Generasi kesepuluh Civic juga tampil sebagai representasi pengembangan model paling ambisius. Pasar otomotif di India, sedan ini tersedia dua tipe mesin, yaitu bensin dan diesel.

Penjualan sejak 2006 sampai 2013 sudah terjual sekitar 54.821 untuk kedua varian mesin tersebut.

Baca juga: Eclipse Cross Mau Tantang CR-V Turbo di Indonesia

"Hadirnya kedua model ini dengan mesin bensin akan menguatkan posisi kami di segmen menengah atas," kata President and CEO Honda Cars India Yoichiro Ueno dalam siaran resmi, Sabtu (10/2/2018).

2017 Honda Civic SedanHonda 2017 Honda Civic Sedan

Selain itu, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Sports EV Concept, NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Beberapa model yang sudah ada, juga tetap dipamerkan, seperti Accord Hybrid, City, WR-V, BR-V, Jazz dan Brio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com