Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Turing Honda BR-V demi Tanjakan Kamojang yang Lebih Aman

Agenda ini dikemas dalam ajang The Braver Journey, dari Jakatrta menuju Garut, 13-14 Februari 2018. Di jalur bahaya itu, HPM melengkapi sarana rambu lalu lintas atau rambu peringatan di jalur sepanjang 1,7 km itu.

Rambu yang dibuat meliputi rambu peringatan kondisi di sepanjang tanjakan ekstrem. Lalu, dipasang juga reflektor di tengah jalan (mata kucing) agar jalur mudah terlihat dan menjadi panduan pengguna jalan ketika malam hari.

Jalur tanjakan Monten Kamojang ini memiliki beberapa tikungan yang sangat terjal. Bahkan disinyalir sudut kemiringannya sampai 60 derajat. Tapi, di jalur bahaya ini, sangat sedikit rambu peringatan, sehingga seringkali menyulitkan, bahkan berpotensi besar terjadi kecelakaan.

Tak jarang juga, jalur ini digunakan oleh para pelintasyang menggunakan mobil, sepeda motor, untuk kegiatan turing, serta merupakan salah satu jalur penggemar olahraga sepeda.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy menegaskan bahwa acara ini merupakan perjalanan yang dilakukan bersama Honda BR-V untuk melintasi jalur yang menguji ketangguhan mobil, sekaligus menemukan lokasi-lokasi indah di Indonesia.

”Dalam perjalanan ini, kami juga memberikan kontribusi terhadap masyarakat lokal yang wilayahnya kami kunjungi. Sehingga, memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar, sekaligus memberikan manfaat bagi pengguna jalan lainnya,” ujar Jonfis (13/2/2018).

Seri pertama The Braver Journey dilakukan April 2017, mengunjungi pantai-pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul, Jawa Tengah. Kegiatan itu sekaligus mengadakan kegiatan sosial dengan membuka jalan untuk kendaraan roda empat menuju Pantai Jungwok. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/14/102200415/turing-honda-br-v-demi-tanjakan-kamojang-yang-lebih-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke