Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Depan SUV Kecil Suzuki Bisa Seperti Ignis di Indonesia

Kompas.com - 08/02/2018, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

New Delhi, Kompas.com - ‎Maruti Suzuki sudah menjelaskan, versi produksi model konsep Future-S diprioritaskan lebih dulu untuk pasar domestik India. Namun, pihak Suzuki Indonesia mengatakan bila model baru berupa SUV kecil itu dijual di dalam negeri diprediksi bisa mengikuti jejak kesuksesan Ignis.

Baca: Suzuki Kenalkan Calon SUV Seukuran Ignis

Sejak dijual pada tahun lalu di Indonesia, Ignis sudah terjual lebih dari 12.000 unit. Pada tahun itu, Ignis menjadi salah satu dari tiga kontributor terbesar buat penjualan Suzuki Indonesia.

R Uchiki GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor mengatakan masyarakat di Indonesia lebih condong membeli mobil yang muat 7-penumpang. Pandangan awal dia, versi produksi Future-S belum sesuai untuk Indonesia.

“Tapi, ada segmen seperti Ignis. Permintaannya ada. Jadi, mungkin saja cerita Future-S akan sama seperti Ignis,” jelas Uchiki.

Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).Febri Ardani/KompasOtomotif Model konsep Suzuki Future-S mendebut di Delhi Auto Expo, Rabu (7/2/2018).

Model produksi Future-S sebagai SUV kecil bakal mengisi segmen yang sudah lama tidak dijangkau Suzuki, baik di India ataupun di pasar global. Di India, posisi model produksi Future-S berada di bawah Vitara Brezza. Namun, di Indonesia akan jadi opsi SUV lebih murah ketimbang pilihan satu-satunya saat ini Grand Vitara.

Walau bisa berangan-angan, namun kemungkinan model produksi Future-S dijual di Indonesia masih sangat jauh. Pasalnya Maruti Suzuki belum memutuskan untuk memproduksi massal dan lagipula India masih banyak hal yang perlu dicocokan dengan pasar Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com