Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexi, Solusi Bagi yang Tak Kesampaian Punya NMAX

Kompas.com - 30/01/2018, 16:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Lexi 125 muncul sebagai anggota baru dari keluarga Maxi Yamaha. Namun tidak seperti NMAX ataupun Aerox, Lexi mengusung mesin dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 125cc.

Deputy General Manager Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eddy Ang menuturkan, salah satu alasan dimunculkannya Lexi adalah untuk mengakomodir konsumen yang tak kesampaian punya NMAX.

Menurut Eddy, NMAX merupakan motor impian dari banyak konsumen Yamaha. Namun harga motor berkubikasi 155cc ini dianggap terlampau mahal bagi sebagian konsumen. Saat ini, harga jual NMAX non-ABS mencapai Rp 26,3 juta dan Rp 30,2 juta untuk yang ABS.

Baca juga : Yamaha Mau Lexi Laku Seperti NMAX

"Memang banyak konsumen yang ingin memiliki NMAX sebagai motor impian, tapi selisih harganya dinilai terlalu jauh," kata Eddy kepada Kompas.com, Selasa (30/1/2018).

Empat skutik Maxi Yamaha yang terdiri dari TMAX, XMAX, NMAX, dan Aerox.Kompas.com/Alsadad Rudi Empat skutik Maxi Yamaha yang terdiri dari TMAX, XMAX, NMAX, dan Aerox.

YIMM berencana menjual Lexi pada kisaran harga Rp 19 jutaan untuk tipe biasa, dan Rp 20 jutaan untuk tipe S. Harga ini hanya berselisih sekitar satu juta rupiah dari skutik 125 termahal sebelum kedatangan Lexi, New Fino Grande.

Meski lebih murah, Eddy menyebut Lexi punya performa mesin yang bisa disejajarkan oleh NMAX. Karena sama-sama sudah mengadopsi mesin berteknologi variable valve actuation (VVA) dengan sistem pendingin Liquid Cooled.

"Lexi akan jadi pilihan menarik dan terjangkau untuk konsumen yang ingin bergabung menjadi pengguna keluarga Maxi Yamaha," ucap Eddie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com