Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Segera Tantang Ninja 250, CBR250RR, dan R25

Kompas.com - 18/01/2018, 08:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, Kompas.com - Pasar sepeda motor sport berkubikasi mesin 250 cc dikuasai oleh tiga merek, yaitu Kawasaki, Honda dan Yamaha. Sepanjang 2017 CBR250RR terjual 7.384 unit, dan Ninja 250 7.572 unit, serta R25 1.806 unit.

Merek sepeda motor asal Jepang satu lagi, yaitu Suzuki untuk sekarang ini belum bermain di kelas itu. Pabrikan berlogo "S" itu masih fokus menggarap segmen motor sport 150 cc, dengan produknya seperti GSX-150 Series, dan bebek sport 150 cc Satria FU.

Melihat persaingan di kelas sport 250 cc yang cukup ketat, menurut Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak akan tinggal diam dan bakal ikut bermain di kelas itu.

"Tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Harus diakui pasarnya berkembang, tetapi sekarang ini belum besar menurut saya," kata Yohan saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (17/1/2018).

Baca juga: Ninja 250 Unggul Tipis dari CBR250RR

Secara produk, lanjut Yohan di global sudah tersedia. Motor itu, kata dia bisa saja langsung dibawa ke Tanah Air untuk dijual, tetapi tidak semudah itu karena harus membutuhkan studi dan lain sebagainya.

"Mungkin nanti kalau pasarnya sudah besar dan stabil, kita akan bermain di kelas itu. Sekarang main di produk yang sudah ada dulu saja," ujar Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com