Aksesori Honda CRF150L Masih Sulit Dicari - Kompas.com

Aksesori Honda CRF150L Masih Sulit Dicari

Kompas.com - 16/01/2018, 15:45 WIB
Honda CRF150L Motard Concept.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CRF150L Motard Concept.

 

Jakarta, KompasOtomotif - Honda CRF150L resmi diperkenalkan pada 9 November 2017. Namun setelah dua bulan berlalu, aksesori "aftermarket" untuk salah satu motor penggaruk tanah andalan Astra Honda Motor ini ternyata masih sulit dicari.

Hal itulah yang ditemui KompasOtomotif saat menyambangi beberapa toko aksesori, seperti di Sun City maupun Planet Motorsport yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018). Menurut sejumlah karyawan toko di sana, sampai saat ini belum ada pasokan aksesori khusus untuk CRF yang datang. Sampai sejauh ini, aksesori motor trail yang banyak beredar di Otista adalah aksesori milik Kawasaki KLX yang notabene saingan dari CRF.

Baca juga : Aksesoris Honda CRF150L Masih Langka

"Kalau untuk CRF belum ada yang datang. Adanya yang Kawasaki (KLX)," ujar Toni dari Planet Motosport.

 

Berbagai barang aksesori motor yang ada di salah satu toko aksesori yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Berbagai barang aksesori motor yang ada di salah satu toko aksesori yang ada di kawasan Otista, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Tidak hanya di Otista, belum adanya aksesori untuk CRF juga terjadi di racing shop AHRS. Di pusat racing shop AHRS yang ada di Sukmajaya, Depok, aksesori trail yang dijual juga masih milik KLX maupun motor-motor trail merek lainnya.

"Yang punya CRF masih belum masuk," kata Counter Marketing AHRS Reza Hendra.

Baca juga : Wahana Mulai Jual Aksesori Honda CRF150L

Meski masih sukit dicari, aksesori CRF bukannya tidak ada. Pada Desember 2017, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sudah menyediakan aksesori resmi (Honda Genuine Accessories/HGA), yang mencakup excel rim, bar pad, hell guard, skid plate, rear rack. Aksesori dijual mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp 850.000. Wahana sendiri merupakan diler utama Honda untuk kawasan Jakarta dan Tangerang.


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X