Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Bisa Dikeluarkan dari Anggota Gaikindo

Kompas.com - 02/01/2018, 08:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah berdiskusi beberapa kali dengan Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), terkait kasus data penjualan. Namun, sampai di penghujung 2017 belum juga terbentuk keputusan.

Merek asal Jerman itu masih belum mau melaporkan data penjualan wholesales (pabrik ke diler) kepada Gaikindo. Tahun lalu, hanya merilis Januari hingga April, selebihnya tidak tercantum.

Lantas, jika terus seperti ini apa langkah yang akan diambil Gaikindo?

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara menjelaskan kepada KompasOtomotif, Senin (1/1/2018), aturan sudah jelas bahwa setiap anggota wajib melaporkan data penjualan per bulan selama tergabung dalam organisasi ini.

Baca juga: Gaikindo Bikin Pameran Internasional Khusus Truk dan Bus

"Kita akan coba diskusikan lagi dengan mereka nanti. Tetapi, semuanya juga punya batas kesabaran, mungkin kalau tetap seperti ini bisa dikeluarkan dari keanggotaan," ujar Kukuh.

Namun, menurut Kukuh tergantung dari hasil kesepakatan dari para pimpinan di Gaikindo. Dalam waktu dekat, bakal diadakan rapat antar pemimpin.

"Jadi nanti disitu bisa disimpulkan bagaimana hasilnya. Sejauh ini anggota yang lain pun tidak masalah dalam hal penyerahan data penjualan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com