Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rush dan Terios Meluncur, Honda Masih Pede dengan BR-V

Kompas.com - 28/11/2017, 16:22 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Peluncuran Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi terbaru beberapa waktu lalu, menambah semarak persaingan pasar di kelas low Sport Utility Vehicle (SUV). Namun demikian, Honda tetap percaya diri bahwa produknya tetap memiliki daya jual tinggi, lewat BR-V.

Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menilai, hingga saat ini mobil yang merupakan pengembangan dari platform Brio itu masih diminati.

"Masih 2.000 unit per-bulan, iya masih oke," kata Jonfis saat ditemui di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11/2017).

Baca juga : Membahas Fitur Unggulan BR-V, Rush, dan Terios

Toyota All-New RushFebri Ardani/KompasOtomotif Toyota All-New Rush
Dengan tren penjualan yang cukup baik tersebut, menurut Jonfis, sementara ini belum ada pembaruan lagi pada mobil BR-V. "BR-V kan baru kami launching dua tahun lalu, kemudian sudah ada beberapa penambahan. Kalau ada pun nanti ditunggu saja," kata Jonfis.

Jonfis menilai, masing-masing merek memiliki strategi untuk bertahan dalam persaingan. Termasuk juga Honda yang sudah menyiapkan sejumlah langkah. Oleh karena itu, kemunculan Rush dan Terios bukanlah suatu hal yang perlu terlalu dikhawatirkan.

"Yah punya strategi masing-masing lah ya," kata Jonfis.

Baca juga : Adu Spesifikasi Teknis Rush, Terios, dan BR-V

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com