Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Perbaiki Sekolah di Jonggol

Kompas.com - 23/11/2017, 19:01 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - Siswa-siswi Sekolah Dasar (SDN) Sinargalih 01 di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kini bisa lebih bahagia. Sebab, kini mereka bisa merasakan sarana pendidikan yang lebih baik karena sejumlah fasilitas di sekolah tersebut telah diperbaiki.

Perbaikan sekolah tersebut merupakan persembahan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk masyarakat.

Melalui program bertajuk "We Care, We Share", perbaikan sekolah menjadi fokus bantuan sosial dari KTB. Kegiatan ini dilakasankaan oleh seluruh distributor resmi Mitsubshi Fuso Truck and Bus Corporation.

"Kegiatan sosial KTB yang fokusnya kepada anak-anak dan pendidikan, tujuannya memberikan semangat. Melalui renovasi sekolah dan mengajak mereka bermain bersama dengan demikian memberikan semangat belajar," kata Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, dalam acara serah terima perbaikan sekolah di SDN Sinargalih 01 Jonggol, Kamis (23/11/2017).

Baca juga : Iwan Fals Konser di Atas Truk Mitsubishi Fuso

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita dan para pegawai, bersama siswa-siswi SDN Sinargalih 01 Jonggol, Kamis (23/11/2017).Fachri Fachrudin Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita dan para pegawai, bersama siswa-siswi SDN Sinargalih 01 Jonggol, Kamis (23/11/2017).
Program "We Care, We Share", sudah berjalan sejak 2010, Sedikitnya enam sekolah telah menerima bantuan. Atsushi berharap, program ini bisa terus berjalan.

"Ke depan kami akan tetap mempertahankan program ini, masih banyak sekolah-sekolah di indonesia yang membutuhkan perbaikan," kata dia.

Adapun sejumlah bagian gedung yang diperbaiki di antaranya, lapangan sekolah yang sebelumnya tanah kini telah diperkeras dengan batako, ruang kelas yang awalnya tidak nyaman diperbaiki serta dicat ulang. Toilet serta mushola juga tak luput dari perbaikan.

Selain itu, KTB juga memberikan bantuan berupa bangku dan meja kelas, papan tulis baru, kipas angin dan sejumlah sarana pendukung kegiatan belajar mengajar lainnya.

Baca juga : Mitsubishi Perkenalkan Truk Fuso Bertenaga Listrik

Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, dalam acara serah terima perbaikan sekolah di SDN Sinargalih 01 Jonggol, Kamis (23/11/2017).Fachri Fachrudin Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, dalam acara serah terima perbaikan sekolah di SDN Sinargalih 01 Jonggol, Kamis (23/11/2017).

Kepala sekolah SDN 01 Sirnagalih, Durrahman, menjelaskan, kondisi sekolah yang rusak sudah berlangsung sejak tiga tahun belakangan. Proses perbaikan dilakukan sejak awal bulan November 2017 dan ditangani langsung oleh pihak KTB. Dengan kondisi sekolah yang lebih baik, ia berharap, siswa-siswi dapat lebih giat belajar.

"Renovasi sangat bermanfaat sekali. Dengan adanya bantuan, saya bahagia sekali karena dapat menunjang proses belajar mengajar," ujarnya.

 Baca juga : Kolaborasi Mercy dan Fuso, Siap Gempur Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com