Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Puas dengan Rapor Penjualan 2017

Kompas.com - 18/11/2017, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kondisi ekonomi Indonesia sepanjang 2017 diakui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), cukup dinamis. Namun, trennya cenderung ke arah positif, terutama pada semester kedua.

Pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah, menjadikan minat masyarakat terhadap kebutuhan truk meningkat. Kondisi itu yang menjadikan KTB tersenyum sepanjang Januari-Oktober 2017 ini.

Menurut Duljatmono, Direktur Marketing PT KTB, pasar niaga sepanajng tahun ini cukup baik. Data penjualan Mitsubishi Fuso Januari-Oktober 2017 mencapai 33.497 unit atau meningkat 27 persen dibanding periode sama di tahun lalu.

Iwan Fals naik Truk Mitsubishi FusoAditya Maulana - KompasOtomotif Iwan Fals naik Truk Mitsubishi Fuso

"Perolehan pangsa pasar kita mencapai 45 persen. Kita ingin sampai akhir tahun menjadi 46 atau 47 persen," ucap pria yang akrab disapa Momon di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Baca juga: Iwan Fals Konser di Atas Truk Mitsubishi Fuso

Penjualan paling besar, dilanjutkan Momon disumbangkan dari kelas light duty truck dengan produk Cold Diesel. Dominasinya absolut, yakni 55,2 persen.

"Terjadi juga peningkatan pangsa pasar di kelas itu, dari 55,2 persen di 2016, menjadi 58,5 persen di tahun ini," ucap Momon.

Momon, mewakili KTB mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh konsumen. Harapan dia, kondisi seperti ini bisa berlanjut ke tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com