Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Pesan Transmover buat Gantikan Mobilio?

Kompas.com - 14/11/2017, 13:06 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sebuah gambar yang memperlihatkan proses perakitan sebuah mobil Toyota Transmover beredar di dunia maya. Yang menarik Transmover yang tengah dirakit mengglunakan body warna biru lengkap dengan logo khas dari perusahaan taksi Blue Bird.

Belakangan kabar adanya pergantian armada MPV Blue Bird memang menjadi bahan perbincangan. Saat ini jenis mobil yang digunakan untuk armada MPV Blue Bird adalah Honda Mobilio.

Baca juga : Blue Bird: Gambar Taksi Xpander Bukan Punya Kami

Sempat beredar isu bahwa Blue Bird akan mengganti Mobilio dengan Mitsubishi Xpander. Sempat menolak berkomentar, pihak Blue Bird akhirnya membantah kabar tersebut. Sampai akhirnya mencuat gambar Transmover dengan warna dan logo khas Blue Bird.

Xpander Blue Bird Xpander Blue Bird

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas Blue Bird Group, Teguh Wijayanto masih belum bersedia mengkonfirmasi perihal kabar tersebut.

"Maaf untuk sementara kami belum bisa menjawab," kata Teguh kepada KompasOtomotif, Selasa (14/11/2017).

Sedangkan Manajer Umum Eksekutif PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto membenarkan informasi adanya pemesanan Transmover oleh Blue Bird.

Pemesanan dilakukan melalui salah satu diler Toyota yang berada di bawah naungan TAM., bersamaan dengan pemesanan satu produk TAM lainnya, yakni Limo.

"Transmover dan Limo memang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi publik, yaitu taksi," ucap Soerjo.

Baca juga : Ini Bedanya Transmover dengan Avanza

Toyota Transmover merupakan bagian dari keluarga Avanza, namun dengan harga yang lebih rendah. Produk yang diluncurkan pada 2016 ini diketahui memang diproduksi atas pemintaan para pengusaha taksi, yang membutuhkan armada dengan harga ekonomis dan perawatan yang murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com