Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Detik-detik Dovizioso Kecelakaan di Valencia

Kompas.com - 12/11/2017, 21:26 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Valencia, KompasOtomotif - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso harus menelan pil pahit pada seri terakhir MotoGP, GP Valencia, Minggu (12/10/2017). Alih-alih bisa bersaing ketat dengan Marc Marquez, untuk mengejar gelar juara, Dovizioso malah keluar dari lintasan dan masuk gravel lalu terjatuh.

Situasi ini membuat Marquez bisa tarik nafas lega dan melenggang bebas untuk memastikan gelar juara dunia. Padahal sebelumnya, Dovi sudah bisa mengamankan posisi ketiga setelah rekan setimnya, Jorge Lorenzo terjatuh.

Sebelumnya, Dovi juga sempat melihat secercah harapan saat Marquez juga nyaris kecelakaan, dan keluar lintasan. Namun Baby Alien masih bisa menyelamatkan diri, dan kembali ke trek dengan berada di posisi lima.

Apa pun yang terjadi, MotoGP musim ini menyisakan cerita pertarungan menarik antara Marquez dan Dovizioso. Dovi pantas diberi pujian dengan menjadi penantang serius Marquez bahkan bisa menggagalkan pesta juara pebalap Repsol Honda itu di GP Malaysia, dua pekan lalu.

Baca Juga: Dovizioso Terjatuh, Marquez Juara Dunia MotoGP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com