Bentuk Tanggung Jawab Hino Sebagai Penguasa Truk - Kompas.com

Bentuk Tanggung Jawab Hino Sebagai Penguasa Truk

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 07/11/2017, 16:22 WIB
Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan acara Dutro Safety Driving Competition 2017 di Manado.Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) menggelar kampanye keselamatan berkendara dengan acara Dutro Safety Driving Competition 2017 di Manado.

Jakarta, KompasOtomotif – Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melaporkan modelnya di segmen truk sedang (medium duty truck) dan truk ringan (light duty truck) menguasai pasar di Sulawesi Utara. Penguasaan kedua model itu dihitung dari penjualan selama Januari sampai September 2017.

Di segmen truk sedang, penguasaan pasar Hino mencapai 94,5 persen. Sedangkan di segmen truk ringan pangsa pasar Hino menyentuh 49,1 persen. Guna mempertahankan prestasi HMSI coba meluncurkan produk terbaru truk ringan yaitu generasi terbaru Dutro dengan 16 model.

Bukan cuma mau jualan, bersamaan dengan peluncuran produk baru HMSI juga terus mengembangkan kampanye keselamatan berkendara dengan acara Dutro Safety Driving Competition 2017 di Manado hasil kerja sama dengan diler di Sulawesi Utara, Nenggrapratama Internusantara.

Dutro Safety Driving Competition 2017 di Manado merupakan road show kelima dari rangkaian yang digelar pada tahun ini. Sebanyak 60 pengemudi dari kalangan konsumen berbagai bisnis datang untuk mengikuti ujian ketrampilan mengemudi.

Pada hari pertama para peserta mesti melewati ujian tertulis yang isinya materi keselamatan tentang daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Pada hari kedua diisi ujian praktek. Para peserta diajak melewati pengetesan ketrampilan seperti mengemudi zig-zag, mundur, dan parkir mundur.

HIno Dutro 130 HD di GIIAS 2015.KompasOtomotif-Donny Apriliananda HIno Dutro 130 HD di GIIAS 2015.

Baca: Hino Tularkan Berkendara Aman untuk Sopir Truk di Makassar

Selama dua hari ujian ditemukan pemenang utama adalah Melcky Olii dari PT Kawanua Bunaken, posisi kedua ditempati Denny W Alow dari PT. Rajawali Lintas Abadi, dan ketiga diisi Wensi Tiwow dari UD. Virginia Tomohon.

“Kami ingin para pengemudi truk menjadi pelopor Keselamatan berlalu lintas dan terus membudayakan keselamatan, untuk itu acara ini kami gelar,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM